Minggu, 11 September 2011

Ini Loh Cerita Gue part 8

gue berjalan menuju kntin dan koridor sklh ini sepi bgt, biasanya gapernah kyk gini, tumben ajanih
pas sampai di kantin, kantin sepi banget , ga asik bgt deh jadi org kelaperan pas jam pelajaran dimulaii, sakit pula, ga ada yang nemenin deh
`mbak aku mesen nasi gorengnya yahh sama es teh manis nya hehe` minta gue ke salah satu penjual di kantin
`iya de, loh? Kamu model itu kan??` sambil nunjuk ke beberapa poster iklan yang disitu gue jadi modelnya
Aduhh knp fto gue sampe ke sekolahan segala sih, gatenang deh nih hidup gue
`emm, iya mbak hehe` sambil senyum
`mbak boleh dong nih minta foto bareng , sekalii aja ya de, mau mbak tunjukin nanti pas pulang kampung sama tetangga hehe` kata mbaknya ke gue
Yah mbak, gatau apa gue abis pingsan gara” kelaperann, ini malah minta foto”
`ywdh mbak sini, mana kameranya` terpaksa deh nerima biar ga sombong
`ini mbak pake hp saya aja`
Cetrekk, kameranya nge foto gue berkali”, tadi dia minta nya apa? Sekali kan?? Halahh
`udh mbak?? Saya laper nih, makanan saya mana??` seru gue agak kesel sih
`ohiya de saya lupa ngasih makanannya, makasih ya mbak, ini makanannya`
`iya gpp (senyum) jadi brp mbak smuanya?`Tanya gue sambil ngelurin bbrp lbr uang dr saku kemeja sklh gue
`ah gausah mbak (senyum ngeliatin foto” gue sama dia di hp nya), kan mbak udh mau foto” bareng saya, gratis aja buat mbak yang cantik ini`
`lah? Gabisa gitu dong, saya hrs bayar mbak, nanti mbak rugi gmn? Kan saya jd gaenak mbak`
`udh” gpp` makanan gue di bawain ke meja makan yg kosong di kantin
`aduh mbka gausah. Saya bisa bawa sendiri kok`
`udh gpp kok (senyum) silahkan di makan ya mbak`
`makasih ya mbak, tp ini uangnya..`
`udh gausah kok, aduh mbak , udh cantik , seorang model, baik pula, pasti pacarnya gnteng deh, pantes ya byk yang mau di iklanin sama mbak samy, abis baik sih, pasti photographernya juga seneng kan kalo dpt model yang baik dan ga sombong hehe` sambil duduk berhadapan dgn gue
`mbak bisa aja, saya makan dulu ya` jawab gue singkat, laper tauu malah di ajak ngbrol huh
`iya” silahkan di makan mbak, enak ga?` tanyanya padahal gue blm makan sesendok pun
`enak kok (senyum)`
`mbak gapapa kan kalo saya temenin makannya disini?? Abis mbak samy orangnya asik sih hehe`
`iya gpp, lagian disini juga ga ada org mbak, masa saya makan sendirian, kan gaenak ` seru gue
`oh oke mbak sip sip, mbak kok ga masuk kelas? Terus kok baru keliatan di kantin sekolah ini sih mbak? Pdhlkan tahun ajaran baru udh di mulai sebulan yang lalu mbak` tanyanya penasaran
`oh itu, saya td pagi blm makan trs td kena hukuman sampe” saya pingsan mbak, jd saya gamasuk kelas deh, kalo masalah saya ga keliatan di kantin, saya biasanya udh makan dr rumah, trs plg sekolah biasanya lgsg ada pemotretan mbak sampe malem jadi saya ga bisa ngerjain tugas, makanya pas istirahat temen saya nita yang beliin makanan , trs saya makan di kelas smbil ngerjain tugas hehe`
`oh gitu` smbil mengangguk tanda mengerti
`mbak namanya siapa? Drtd ngbrol kita masa ga kenalan hehe`Tanya gue
`nama saya ninu mbak sem` yaampun mbak samy baik bgt ya, saya kira dy gabakal nanya nama saya, saya kira dia bakal mikir kalo nama saya itu ga penting, dia sopan bgt, makin nge fans dah saya sama mbak semmm
`salam kenal ya mbak ninu, saya samy (sambil menjulurkan tangan gue ke mbak ninu)`
`salam kenal juga mbak sem hehe`
Ga kerasa udh satu jam-an gue ngbrol dan makan di temenin mbak ninu, karna bel istirahat kedua udh berbunyi dan mbak ninu hrs siap perang menghadapi anak”  yang kelaperan jadi dia pergi trs pamitan sam gue. Kantin jadi rame bgt, jujur gue jarang bgt keluar kelas dan berpapasan sama anak” sklh dan kaka” kls jd gue agak canggung.
Gue niat nya mau telpon nita suruh dtg ke kantin
`halo?? Nitaa` seru gue
`hai, lo dmn? Gue cariin juga lo di uks tapi ga ada`
`gue di kantinn, lo kesini dong kok gue jadi takut sendri ya disini?`
`oh yaudah gue kesana, bntr ya`
`oke`
Terputus
Bbrp saat gue nunggu dan nyari” batang hidung nita. Akhirnya nita dating juga
`nitaa nitaa nitaa`
`tenang”, ada apa?` Tanya nita
`ke kelas yuk temenin guee`
`lah kok gitu? Gue baru aja sampe semm`
`gaenak nit disini kalo udh rame, lo ga liat tuh byk bgt yang ngeliatin gue gitu, berasa gue alien yang dtg dr planet antah berantah kali ya`
`haha iyalah, lo kan model, dan lo jarang bgt kluar kls , keluar cuma pas dtg sam pulang doang`
`udh ah jgn ketawain gue huh ` dengus gue kesal
`ywdh deh, td gue udh makan pas istirahat pertama, lo udh makan?? Gue pesenin nih, makan di kelas lagi, like usual ` Tanya nita
`udh kok udh` sambil senyum trs narik tangan nita menuju ke kls

*skip*

Kelas kosong,dan guetenang bgt ga ada yang negliatin gue kyk gue itu makanan enak buat jadi gosiip
`sem` panggil nita ke gue
`apa?` jawab sambil ngemil plus ngerjain tugas
`lo tau ga? Anak” kayaknya lagi gosipin lo deh`
`hah? Gosipin apa deh, gue ga pernah ngapa”in`
`yahh, lo tanpa ngapa”in juga udh byk gossip kali, lo kan modell semm` jawabnya
`udh lah biarin aja, lagian gue kan Cuma model bukan artis nitaaa`
`ohiyaya hehe`

Tiba” ada segerombolan anak cewe nge hampirin kelas gue yang sepi ini, kebetulan nita td lg ke toilet, jadi gue sendiri deh, ada apaan sih nih, gue Cuma ngelirik aja, mengabaikan mereka semua

`eh lo samy kan?` Tanya salah seorang dr mereka yang kayaknya ketua dr gerombolan anak” cewe itu deh, dan kayaknya dia itu senior gue
`emm iya ka, ada apa ya?`jawab gue ragu, duh nita mana sih?
`lo model di majalah ini kan?` tanyanya sambil nunjuk muka gue yang ada di majalah yang dia bawa
`emm iya, knp ya ka? Ada yang salah?` Tanya gue, gue sebenarnya panic, tp mau gmn lg, gue harus tenang
`gue denger” barusan lo makan di kantin ga bayar ya? Lo nyogok pake foto” lo itu, eh gue kasih tau ya, jgn mentang” model disini lo jangan belagu jadi anak! Gmn pun lo masih junior gue` nyerocos dia dan nadanya agak sinis ke gue
Nih anak siapa sih sok bgt, emg ini sklh punya dia apa, halahh penting gitu?
`dan tadi lo jg ga masuk kelas kan? Lo malah asik”an makan sama mbak ninu penjual kantin, lo kira lo siapa? Lo yang punya ini sekolah? ` bentak dia sambil nunjuk” muka gue pake jari telunjuknya
Gilaaaa, gossip itu kyknya ga fakta bgt deh, kok bs ke sebarnya negative sih, kyk nya td gue ga ngapa”in deh
`aduh ka, maaf deh kalo aku ada salah, tp kaka salah pengertian deh kayaknya, td aku itu…`
`halah udh deh, sekali lagi lo kyk gitu gue bakal nyamperin lo ya! Gue ga takut sama lo yang seorang model atau apalah itu` potong dia saat gue lg ngomong
Apaansih ini anak buat gue darah tinggi tau ga! Okeeee gue harus sabarr
`iya ka (senyum ,sambil diri dr tmpt duduk gue) , aku minta maaf kalo kelakuan ku td ngebuat kaka” jadi ga nyaman, aku minta maaf ya ka, aku gabakal ulangin lagi` terpaksa gue hrs minta maaf, gue hrs tau diri gue ini siapa, untuk sementara waktu gue harus sabar
`ywdh kali ini maaf lo diterima, lain waktu belum tentu!` si kaka ini sambil jalan balik araj keluar kelas, dan semua anak cewe itu mengikutinya keluar

Nita masuk ke kelas dan panic gajelas, dan anak” yang pada ngeliatin gue lewat jendela kelas pun bubar
`semmm, lo gpp kan??? Tadi gue balik dr kamar mandi udh rame aja nih kelas, gue maumasuk ga dibolehin sama kaka” cewe itu, lo di apain???` tanyanya panjang lebar
`ga kok gpp, mereka Cuma salah paham aja kok nittt, slow down beibbs` kata gue sambil tersenyum
`serius?? Kok anak” sampe rame gituu,  lo tau ga? Satu sekolahan ribuutt mau liat kejadian barusann`
`udh ah nitaaa, nanti aja ya kita bahasnya, gue pusing banget nih` jawab gue lemes dan buang muka dr anak” yang ngeliatin gue barusan
`oh ywdh deh` jawabnya ngertiin kondisi gue

*skip*

Bel pulang pun berbunyi, gue langsung cabut dr kelas karna udh di smsin manajer gue buat pemotretan yang agak jauh kalo menurut gue, yaitu daerah banten
Saat gue melewati koridor sekolah gue ngeliat kaka yang td nge labrak gue di dpn anak  satu sekolahan, gue Cuma senyum dan nunduk aja, dan buru” ngelangkahin kaki gue dgn cepat, takut nambah masalah baru lagi

`samyyy…` teriak mas rud dr kejauhan dekat mobil nya
`hei mas rudd` jawab gue senyum
`ayok jalan, takut telat nih kita`
`okeeee` jwb gue dan msk ke mobil

Gue telpon kaka gue karna gue lagi keselll bangett, biasa lah , selalu ada kaka gue sbg tempat pelampiasan kekesalan gue

`halo?? Marioo??` nyerocos gue saat telpon di angkat
……..


Udh dulu deh yaaa, selanjutnya gue mau bahas kehidupan Mario, masa samy terus nanti yang baca pada bosen lagi, ohiya gue pernah nyaranin kan? Kalo lo baca cerita ini bayangin aja karakter yang ada itu diri lo, waktu gue buat juga gitu biar bisa masuk ke dalam cerita aja, biar seru hehe
Semangat senyum ya beep beep readers, kalo ga ada komen gue gamau lanjut deh ah, komen dan saran di tunggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar